Tips Merawat Wajah Agar Awet Muda Secara Alami



Merawat Wajah Agar Awet Muda Secara Alami

Siapa sih yang tak ingi memiliki wajah yang sehat dan selalu tampil segar, karena sudah semestinya memiliki wajah yang terjaga dan sehat menjadi dambaan setiap orang sehingga tak jarang siap merogoh kocek dalam dalam untuk membiayai kulit wajah agar tetap tam[il cantik dan awet muda. Nah kali ini admin akan sedikit mengulas Tips Merawat Wajah Agar Awet Muda, simak ya :)  Hampir semua orang menginginkan wajah yang tampak segar, cantik, sehat, dan awet muda.

Google image

Namun tahukah anda bahwa tidak semua orang mengetahui rahasia bagaimana caranya bisa tampil dan memiliki wajah yang terlihat awet muda.

Untuk bisa tampil dan terlihat awet muda, tentunya kita juga membutuhkan beberapa usaha mulai dari cara merawat wajah, mengkonsumsi makanan yang tepat, serta menjaga istirahat agar tetap teratur dan cukup.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat wajah tampak awet muda dan selalu segar serta sehat.

Google image

  • Kulit lembab

Kulit lembab adalah salah satu kunci mengapa seseorang bisa tampak terus terlihat muda dan tetap cantik. Namun tahukah anda bagaimana caranya mendapatkan kulit yang lembab? Kulit lembab bisa didapatkan dengan cukup mudah. Yang pertama, anda harus rajin mengkonsumsi air putih.
  • Air putih

Jika anda seorang wanita, mengkonsumsi air putih minimal 6 hingga 8 gelas per hari adalah sesuatu yang harus anda biasakan agar tubuh tetap terhidrasi dan wajah menjadi lembab. Bagi pria, 8-12 gelas adalah jumlah yang dianjurkan. Rajin mengkonsumsi air putih tidak hanya dapat melembapkan wajah, melainkan juga dapat memberikan efek pada wajah serta dapat mencerahkan wajah sehingga tampak segar.

  •     Buah-buahan

Makanan lain yang harus anda konsumsi adalah buah-buahan dengan berbagai warna. Hampir bisa kita pastikan bahwa semua dokter baik itu ahli kesehatan kulit maupun mereka yang ahli di bidang kecantikan selalu menyarankan kepada kita untuk mengkonsumsi buah-buahan setidaknya satu porsi sehari.

Buah-buahan mengandung banyak manfaat mulai dari antioksidan hingga sumber nutrisi. Selain itu, buah-buahan juga banyak mengandung air yang bisa menjadi pelembab untuk kulit. Baca: Buah untuk mengencangkan kulit.

  •     Sayur

Apakah anda sudah mempertimbangkan yang satu ini? Sayur adalah bagian terpenting dari wajah yang awet muda serta cantik. Namun tidak semua orang mau mengkonsumsi sayuran dalam jumlah yang cukup setiap hari.

Sayuran adalah makanan yang sehat dan sangat dianjurkan. Oleh sebab itu, jika anda tidak menyukai sayur, cobalah untuk mengolah sayuran menjadi beberapa makanan menarik yang enak agar anda terbiasa untuk mengkonsumsi sayuran setiap hari.

  •     Istirahat dengan teratur

Ini juga merupakan bagian terpenting dari cara mendapatkan wajah yang awet muda. Memberikan waktu kepada tubuh terutama wajah untuk beristirahat dari berbagai kegiatan dan memberikan kesempatan untuk relax akan membuatnya menjadi tampak muda lebih lama.

  •     Masker alami

Tahukah anda bahwa setiap hari ada ribuan sel kulit mati yang ada di wajah kita. Apabila tidak diangkat dan dibersihkan, sel kulit wajah yang mati tersebut akan terus menumpuk dan menyebabkan kulit menjadi kering serta mudah menjadi tua dan kusam.

Kita setidaknya harus memiliki waktu seminggu sekali untuk melakukan eksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati. Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengangkat sel kulit mati adalah dengan menggunakan masker alami. Selain untuk menutrisi dan melembabkan wajah dari luar, masker alami terkenal juga dapat mengangkat sel sel kulit mati.

Diantara beberapa masker alami untuk wajah yang populer dan sering digunakan antara lain masker pisang, pepaya, masker putih telur, tomat dan juga masker lidah buaya.

Jangan lupa untuk mencampurkan beberapa bahan alami bermanfaat lainnya di masker anda seperti air perasan jeruk nipis, air mawar, madu maupun bahan lainnya seperti aloevera.

  •     Cuci wajah dengan benar

Kegiatan mencuci wajah sangat penting dan tidak boleh diremehkan. Apabila anda ingin mendapatkan wajah yang awet muda, selalulah mencuci wajah setiap hari dengan benar. Berikut ini cara mencuci wajah:

1. Langkah pertama:

    Langkah ini sangat penting dan harus anda lakukan setiap akan membersihkan wajah. Mulailah dengan mencuci tangan. Anda tentu tidak ingin semua kotoran, kuman atau bakteri serta minyak yang ada di tangan anda berpindah ke wajah anda bukan? Dan, jika anda memiliki riasan pada mata, bersihkan terlebih dahulu bagian tersebut atau hapus sebelum anda mulai membersihkan wajah.

2. Langkah kedua:

    Basahi seluruh wajah dengan menggunakan air hangat. Air yang pas adalah air yang bersuhu tidak terlalu panas atau yang biasa kita sebut dengan air hangat suam-suam kuku. Air yang terlalu panas dapat mengejutkan kulit dan bahkan bisa membuat kapiler menjadi pecah.

    Bagian di wajah yang cukup sensitif terhadap suhu biasanya terletak di sekitar hidung dan pipi. Selanjutnya, gunakan ujung jari anda untuk memijat, membersihkan kulit wajah anda dengan gerakan melingkar secara lembut dan kecil.

3. Langkah ketiga:

    Salah satu cara terbaik untuk memastikan bahwa kotoran dan juga make up terangkat dengan baik saat mencuci wajah adalah dengan menggunakan kain muslin. Selain itu, jika anda melakukan gosokan dan putaran kecil, kain juga dapat berfungsi sebagai exfoliant ringan.

4. Langkah keempat:

    Langkah keempat berkaitan dengan faktor eksternal dari wajah yang sering dilewatkan yaitu bagian rambut, leher dan sudut di kedua sisi hidung.

    Bagian tersebut sangat penting karena leher juga menjadi bagian dari wajah, kemudian kedua sisi hidung sering kali kita lewatkan. Tidak hanya itu, rambut juga harus dicuci dan dibilas karena seringkali menjadi salah satu bagian dari kita yang paling sering menyentuh wajah. Dan tahukah anda rambut bisa menjadi sumber kotoran dan bakteri?

 5. Langkah kelima:

    Akhiri proses pencucian wajah anda dengan memercikkan air dingin setidaknya tiga kali yang dimanfaatkan untuk menutup pori-pori. Selanjutnya keringkan kulit wajah anda dengan cara menepukkan handuk, jangan menggosok-gosokkannya karena dapat merusak kulit dan menyebabkannya menjadi kasar.